Alam jin: Jin bertempat tinggal

Bab pertama

Alam jin

Kesepuluh:

Syaithan juga bermalam dan bertempat tinggal (27), adakalanya mereka tinggal di rumah-rumah kita. Tetapi kita tidak perlu merasa takut, sebab Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam telah bersabda dalam sebuah hadits yang dikeluarkan oleh Imam Muslim, "Apabila seseorang masuk ke rumahnya dengan menyebut nama Allah (bismillah)..." (28)

Ini adalah suatu pelajaran yang sangat tinggi, yaitu menyebut nama Allah ketika masuk rumah yang mengakibatkan syaithan atau jin yang kufur tidak bisa bermalam di rumah kita. Kalau kita tidak mengucapkan asma Allah tatkala masuk ke rumah, jin yang kufur atau syaithan akan bermalam di rumah kita. Demikian juga apabila seseorang makan atau minum tidak mengucapkan bismillah maka syaithan ikut makan bersamanya.

Cukuplah beberapa keterangan tentang alam jin ini dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu akan berkepanjangan kalau saya terus menerus menerangkannya. Ini hanyalah sekedar muqaddimah, dan selebihnya bacalah ayat-ayat al-Qur-an dan as-Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam beserta penjelasan para 'ulama tentang masalah alam jin ini.

===

(28) Maksudnya adalah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim nomor 2020 yang telah berlalu keterangannya sebelum ini.

===

http://baitulkahfitangerang.blogspot.com/

daun bidara, daun bidara cina, jual daun bidara, kegunaan daun bidara, khasiat daun bidara, mandi daun bidara, mandi daun bidara, mandi daun bidara, mandi daun bidara, mandi daun bidara, mandi daun bidara, mandi daun bidara, mandi daun bidara, manfaat daun bidara, pokok daun bidara, serbuk daun bidara,

Popular Posts