Alam jin: Jin adalah satu bangsa yang besar dan terbagi-bagi

Bab pertama

Alam jin

Keempat:

Jin adalah satu bangsa yang besar dan terbagi-bagi, sehingga iblis termasuk salah satu bangsa jin. Allah 'Azza wa Jalla berfirman dalam surah al-Kahfi ayat 50:

"Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para Malaikat, 'Sujudlah kamu kepada Adam,' maka sujudlah mereka kecuali iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Rabbnya. Patutkah kamu mengambil dia dan keturunan-keturunannya sebagai pemimpin selain daripada Aku, sedangkan mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zhalim."

Berdasarkan ayat yang mulia ini, kita ketahui bahwa jin mempunyai bangsa yang demikian besar dan mereka terbagi-bagi. Dan iblis adalah salah satu bagian dari bangsa jin (13). Dan jin yang mengikuti iblis itulah yang kafir.

===

(13) Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullaah dalam kitab Majmu' Fatawa 4/235 berpendapat, "Bahwasanya iblis itu merupakan asal-usul jin, sebagaimana juga Adam adalah asal manusia." Namun tidak ada keterangan yang menerangkan demikian, bahkan ayat di atas jelas sekali menyatakan bahwa iblis itu dari jin. Allahu a'lam.

===

http://baitulkahfitangerang.blogspot.com/

daun bidara, daun bidara cina, daun bidara cina, daun bidara cina, daun bidara cina, daun bidara cina, daun bidara cina, daun bidara cina, daun bidara cina, jual daun bidara, kegunaan daun bidara, khasiat daun bidara, mandi daun bidara, manfaat daun bidara, pokok daun bidara, serbuk daun bidara,

Popular Posts